Pembagian BLT Januari dan Februari

  • Tatang Balya Muhajir
  • Feb 21, 2023

Termas - Penyaluran  bantuan langsung tunai (BLT) Kemiskinan Ekstrim untuk pertama kalinya di tahun 2023 bisa diambil langsung untuk 2 bulan, yaitu untuk bulan Jaruari dan Bulan Februari. Pelaksanaan penyaluran di Aula Pemdes Termas oleh petugas dari Bank BKK Purwodadi dan didampingi oleh perangkat desa Desa Termas Kecamatan Karangrayung Kabupaten Grobogan. Penyaluran ini terdapat kendala dikarenakan ada gangguan listrik dari PLN dengan terjadinya pemadam listritrik untuk wilayah barat kecamatan Karangrayung, sehingga pembagian ini yang terjadwal pukul 12.30 dapat dilaksanakan mulai pukul 13.00 hari Selasa tanggal 21 Februari 2023 untuk salur bulan Januari dan bulan Februari.

Rencana Anggaran pembagian BLT Kemiskinan Ekstrim ini diberikan kepada masyarakat selama 12 bulan di tahun 2023, sedangkan per bulannya diberikan Rp.300.000,-   jadi totalnya Rp. 600.000,-, dan diberikan dua kali, masing masing Rp. 300.000,- (Mekanisme penyaluran BLT Kemiskinan Ekstrim dibagi secara langsung).
 
Bantuan langsung tunai (BLT) Kemiskinan Ekstrim tersebut, harapannya bisa mengurangi beban hidup serta bisa  membantu untuk  meningkatkan daya beli masyarakat di 
di tengah ancaman krisis global saat ini serta dapat mengentaskan dari garis kemiskinan. Untuk jumlah penerima bantuan untuk (BLT) di desa Termas ini sejumlah 40 KPM.

Pada kesempatan penyaluran BLT kali ini, desa Termas mendapat kunjungan dan monitoring dari Disepermasdes Kabupaten Grobogan Kabid Bangdes M Soleh SKM.MKes.